"DRMEN'S suplemen serbuk semangka ajaib adalah pilihan sempurna untuk pria yang ingin menjaga kesehatan dan vitalitasnya dengan cara alami dan efektif."

Manfaat buah bit sangat banyak untuk kesehatan. Cegah kanker, sehatkan jantung dan hati, hingga tingkatkan kesuburan.


Pernahkan kamu mengonsumsi buah bit? Atau mungkin kamu belum begitu familiar dengan buah bit? Perlu kamu ketahui, beetroot adalah tanaman sejenis umbi yang umumnya berwarna merah sedikit keunguan yang bentuknya seperti kentang. 


Meski namanya buah bit, tanaman ini bukanlah buah-buahan. Ia adalah tanaman yang berasal dari keluarga Amaranthaceae chenopodiaceae ini masih satu keluarga dengan sayuran lobak juga sayuran berakar yang tumbuh di dalam tanah.


Dulu, masyarakat di Afrika mengonsumsi buah ini untuk diambil kandungan dan khasiatnya. Mereka percaya kandungan buah bit dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.


Memangnya ada kandungan apa saja sih di dalam buah bit? 


Dalam satu buah bit, kamu bisa menemukan berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin C, folat, kalium, magnesium, sodium dan zat besi.


Sementara pada daun buah bit, kamu akan menemukan protein, fosfor, zinc, serat, vitamin B6, tembaga, mangan, vitamin A, potasium juga zat besi yang lebih tinggi dari sayuran bayam.


Selain itu, buah bit juga mengandung antioksidan dan rendah kalori. Berikut daftar nutrisi dalam setiap 100 gram (g) buah bit:


Kalori: 44

Protein: 1,7 g

Lemak: 0,2 g

Serat: 2 g

Vitamin C: 6% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG)

Folat: 20% AKG

Vitamin B6: 3% AKG

Magnesium: 6% AKG

Potasium: 9% AKG

Fosfor: 4% AKG

Mangan: 16% AKG

Zat besi: 4% AKG


Kandungan buah bit di atas tentunya memberikan ragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Udah cukup penasaran dengan manfaat buah bit?


Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan 


1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah bit yang satu ini didapat dari kandungan buah bit yang kaya akan potasium. Potasium dipercaya mampu merilekskan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.


2. Memperbaiki Kesehatan Jantung

Kandungan buah bit yang kaya akan serat dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat dalam buah bit dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Selain itu, daun buah bit juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kardiovaskular.


3. Membantu Mencegah Risiko Kanker

Terdapat studi yang mengungkapkan manfaat buah bit dapat membantu mencegah risiko kanker payudara dan kanker prostat. Kandungan senyawa betasianin dalam buah bit mampu menghalangi kanker.


4. Memperbaiki Kesehatan Hati

Adanya kalsium, zat besi, juga antioksidan yang kaya dalam kandungan buah bit membuat buah bit memiliki khasiat yang baik untuk memperbaiki kesehatan hati. 


5. Menambah Energi dan Stamina

Mampu menambah energi dan stamina ternyata masuk ke dalam daftar manfaat buah bit. Buah bit sebagai sumber energi sering dikonsumsi oleh atlet atau olahragawan yang memiliki aktivitas padat.


Kandungan nitrat pada buah ini berubah menjadi nitrik oksida yang dapat meminimalisir pemakaian oksigen dalam tubuh. Oleh sebab itu, buah bit kerap dijadikan minuman olahraga atau energy drink yang menguatkan stamina.


6. Mengatasi Inflamasi atau Peradangan

Khasiat buah bit dalam mengatasi inflamasi didapat dari adanya kandungan folat, serat, juga protein yang tinggi dalam buah bit. Selain itu, betain dalam buah bit dapat melindungi sel, dan enzim tubuh dari lingkungan stres di sekitarnya.


7. Menyehatkan Otak

Buah bit diketahui dapat menyehatkan fungsi otak. Buah bit dapat meningkatkan neuroplastisitas otak akibat adanya pengaruh tahap awal demensia atau pikun. Jus buah bit juga dipercaya dapat mencegah alzheimer.


Manfaat buah bit ini karena adanya kandungan nitrit oksida yang meningkatkan aliran darah ke otak sehingga sel-sel otak menjadi sehat.


8. Mengontrol Gula Darah

Ada sebuah penelitian di Islandia yang menyatakan kandungan buah bit yang kaya akan serat dapat mengurangi hiperglikemia. Dengan mengkonsumsi jus buah bit dikatakan mampu menekan glikemia akibat tingginya kadar gula darah dalam tubuh.


9. Melancarkan Pencernaan dan Detoksifikasi

Selanjutnya, manfaat buah bit dapat melancarkan pencernaan dan detoksifikasi. Buah bit merah dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan karena adanya serat dan betanin dalam buah tersebut.


Masyarakat Roma telah menggunakan buah bit untuk mengobati sembelit dan detoksifikasi.


10. Mengurangi Kolesterol Jahat

Senyawa betanin pada buah bit memberikan manfaat mengurangi kolesterol jahat pada tubuh. Kandungan buah bit yang satu ini membantu mengurangi oksidasi kolesterol LDL dan mencegahnya agar tidak menempel di dinding arteri.


11. Mencegah Anemia

Manfaat buah bit ternyata dapat membantu mencegah anemia, lho Toppers. Buah bit mampu meningkatkan regenerasi sel darah merah, karena buah bit kaya akan zat besi. Vitamin C yang ada dalam kandungan buah bit juga dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi.


12. Mencegah Osteoporosis

Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, senyawa betain membantu menurunkan kadar homosistein dalam tubuh. Penumpukan homosistein yang berlebihan dalam tubuh ini dapat meningkatkan risiko osteoporosis, terutama pada orang dewasa yang lebih muda.


Kandungan kalsium dan mineral seperti tembaga dan magnesium juga dapat meningkatkan metabolisme tulang.


13. Membantu Turunkan Berat Badan

Bit memiliki beberapa nutrisi yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan berlebih.


Umbi ini sangat rendah kalori dan tinggi kandungan airnya. Mengonsumsi buah atau sayuran jenis ini terbukti berkaitan dengan penurunan berat badan.


Kandungan protein dan tinggi serat pada bit juga sangat penting dalam menjaga berat badan tetap stabil.


14. Baik untuk Ibu Hamil

Manfaat buah bit yakni baik untuk perkembangan janin pada ibu hamil. Kandungan asam folat pada buah ini membantu untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin yang ada dalam kandungan sang ibu.


15. Meningkatkan Kesuburan

Terakhir, manfaat buah bit yang jarang diketahui adalah mampu meningkatkan kesehatan seksual. Kandungan nitrat pada buah bit berperan dalam menjaga sirkulasi aliran darah yang bermanfaat untuk kesuburan wanita.


16. Memperbaiki Sel Kulit

Menurut sebuah penelitian di Cina, buah bit mampu memperbaiki kesehatan kulit. Buah bit memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas dan membantu melawan kerutan pada wajah akibat penuaan.


17. Mengatasi Masalah Ketombe

Infeksi jamur atau kondisi kulit kepala yang kering adalah penyebab umum mengapa seseorang mengalami ketombe.


Membuat ramuan buah bit untuk dipakai di rambut membantu membuat kulit kepala menjadi lebih lembap, menutrisi sel kulit mati hingga membasmi parasit penyembab ketombe.



Jika Anda ingin mendapatkan manfaat buah bit  ,kini hadir DRMENS ,dari salah satu herbalnya adalah buah bit  dan apa saja Manfaat Minuman Stamina Pria Pertama yang Ramah Kesehatan terbuat dari bahan alami Buah dan Sayuran ini ?


• Menambah energi dan stamina

• Meningkatkan kesuburan

• Meningkatkan kekebalan imun tubuh

• Membantu menjaga kesehatan jantung

• Membantu melancarkan peredaran darah

• Membantu mengontrol kadar gula darah

• Membantu mencegah impotensi

• Menurunkan resiko penyakit diabetes, jantung, ginjal dan stress

• Meningkatkan kualitas aktivitas seksualitas

• Membantu memperbaiki sistem pencernaan

• Membantu meningkatkan konsentrasi


Ada pertanyaan ? Silahkan chat :) Whatsapp : 0852-3658-1872


DRmens, Semangka Ajaib,Dr.mens,Suplemen kebugaran pria, Kesehatan reproduksi pria, Energi dan vitalitas, Peningkatan stamina, Kapsul vitalitas, Pria sehat, Performa pria, Nutrisi pria, Kebugaran seksual, Kesehatan hormonal pria, Pembangkit energi alami, Kebugaran fisik, Kesehatan seksual pria, Pemulihan tenaga, Peningkatan daya tahan tubuh, Herbal pria, Formula alami pria, Kebugaran dan Kesehatan, Pria kuat, Kesehatan prostat, Stamina alami, Daya tahan tubuh pria, Pemulihan otot, Kapsul kebugaran, Keseimbangan hormonal, Pembangkit gairah pria, Kondisi fisik pria, Peningkatan performa, Energi sepanjang hari, Nutrisi seksual priaVitalitas alami, Herbal kebugaran pria, Kesehatan reproduksi alami, Kebugaran seksual alami, Kapsul kebugaran pria, Pria bertenaga, Kesehatan seksual alami, Pria perkasa, Stamina tubuh, Kesehatan jantung pria obat stamina pria multivitamin, obat meningkatkan stamina pria, obat memelihara stamina pria ,macam2 obat stamina pria, obat alami meningkatkan stamina pria, obat tradisional untuk meningkatkan stamina pria, obat untuk penambah stamina untuk pria, obat penambah stamina pria alami, rekomendasi obat stamina pria, obat stamina pria tradisional, obat stamina untuk pria, obat untuk penambah stamina pria, obat apotik untuk stamina pria, obat untuk stamina pria, obat stamina pria yg di jual di apotik, obat penambah stamina pria herbal, obat untuk stamina pria di apotik



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama