Semangka adalah salah satu dari bahan yang di pakai di suplemen DRMENS. 

tahukah kalian manfaat dari BIJI semnagka ?

Semangka adalah salah satu buah yang kaya nutrisi. Kandungan airnya bisa membantu menghidrasi tubuh.

Sementara biji semangka dikenal rendah kalori dan padat nutrisi. Mengutip Healthline, segenggam biji semangka dengan berat sekitar 4 gram hanya mengandung sekitar 23 kalori. Selain itu, biji semangka juga kaya akan magnesium, zat besi, lemak sehat, dan zinc.

Manfaat biji semangka

Dari sekian banyak nutrisi yang dimiliki, tak heran jika kemudian ada banyak manfaat biji semangka yang didapat. Berikut di antaranya, mengutip berbagai sumber.

1. Menjaga kesehatan jantung

Biji semangka menyediakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang baik. Satu genggam (4 gram) biji semangka menyediakan masing-masing 0,3 dan 1,1 gram asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda.

American Heart Association (AHA) mencatat bahwa lemak sehat tersebut berguna untuk melindungi diri dari ancaman serangan jantung dan stroke, serta membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh

 Ada banyak manfaat biji semangka untuk kesehatan yang jarang diketahui. (jill111/Pixabay)

Zinc dan magnesium yang ditemukan di dalam biji semangka punya peran penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.Mengutip Healthshots, zinc dapat membantu mengaktifkan sel kekebalan yang bertugas untuk melawan infeksi.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Biji semangka mengandung serat dan lemak tak jenuh. Keduanya dapat membantu mendukung kesehatan pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus yang sehat.

4. Menjaga kulit dan rambut tetap sehat

Biji semangka juga kaya akan protein dan asam lemak esensial. Keduanya dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah jerawat.

Anda bisa menggunakan masker wajah berbahan semangka. Tapi, Anda tak perlu membuang bijinya.

5. Menjaga tulang tetap kuat

Tulang yang kuat dan sehat membutuhkan mineral. Mengutip Times of India, biji semangka mengandung mineral tinggi seperti tembaga, mangan, dan potasium.

6. Meningkatkan metabolisme

Biji semangka adalah pembangkit nutrisi seperti folat, zat besi, zinc, tembaga, magnesium, dan kalium. Biji ini dianggap bergizi karena juga kaya akan asam amino dan vitamin B kompleks. Semua nutrisi di atas bersama-sama membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Demikian beberapa manfaat menakjubkan dari biji semangka yang jarang diketahui.semoga bermanfaat dan ingat ,selalu konsumsi DRMENS menjaga kesehatan dan kebugaran anda.

Manfaat Minuman Stamina Pria Pertama yang Ramah Kesehatan terbuat dari bahan alami Buah dan Sayuran

• Menambah energi dan stamina

• Meningkatkan kesuburan

• Meningkatkan kekebalan imun tubuh

• Membantu menjaga kesehatan jantung

• Membantu melancarkan peredaran darah

• Membantu mengontrol kadar gula darah

• Membantu mencegah impotensi

• Menurunkan resiko penyakit diabetes, jantung, ginjal dan stress

• Meningkatkan kualitas aktivitas seksualitas

• Membantu memperbaiki sistem pencernaan

• Membantu meningkatkan konsentrasi



tag: DRmens,semangka ajaib,manfaat semangka,semangka,#gula #diabetes #gulapasir #minyakgoreng #sembako #beras #diabetestype #gulaaren #sugar #penggantigula #stevia #cholestrol 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama